Sunday, May 12, 2013

Sandwich Goreng Isi Sosis

Akhirnya bisa post resep juga untuk bulan Mei ini hehehe,,,,,baru sempet ^^, akhir-akhir ini diisi kesibukan beberes rumah dalam rencana mau pindahan, padahal Insyaallah pindahan baru 2 bulan lagi,,,maksudnya biar gak grusa grusu aja pas hari H nanti...doakan semua lancar yaaa...hehehe

Yups lanjutt ke resep yaa..resep kali ini camilan yang cocok untuk sarapan pagi sebagai variasi, dan yang paling penting dari segalanya buatnya mudah sekali, termasuk cepet untuk dibikin pada pagi hari untuk sarapan. Cocok untuk bekal ke sekolah ataupun ke kantor....patut dicoba !!

Nama camilan kali ini sandwich goreng isi sosis, bahan-bahannya mudah dan rasanya yummyyy...kebetulan babykol doyan banget sosis, jadi resep ini bisa buat varian olahan sosis...^_^.


Untuk makannya bisa dicocol dengan saus botolan ...kalau aku dimakan gitu aja karena dalamnya sudah ada saus dan mayonesnya..udah cukup terasa buat aku.






Aku bikin sandwich ini juga aku tambahkan keju parut didalamnya, menurutku rasanya lebih mantap kalau pakai keju, tapi kembali lagi ke selera masing masing, jika tidak pakai keju pun tidak apa-apa ^_^




Baiklah langsung saja ke resep yuks..

Bahan:
5 lembar roti tawar, buang pinggirannya, tipiskan dengan rolling pin
5 buah sosis, goreng sebentar

Saus:
1 sdm saus tomat
2 sdt mayoinese
15 gram keju Quick Melt (atau sesuai selera), parut halus
Sejumput merica bubuk
Sejumput oregano kering (optional, bisa diskip)
Minyak untuk menggoreng

Pelapis:
1 butir telur, kocok lepas
Tepung panir kasar atau bread crumbs

Cara membuat:
1. Saus: Campur semua bahan. Sisihkan
2. Ambil selembar roti tawar yg telah ditipiskan, taruh sosis pada salah satu sisinya, beri saus. Gulung sambil dipadatkan. Rekatkan ujungnya dg sedikit telur. Lapisi dengan telur kocok dan gulingkan ke tepung panir kasar. Lakukan sampai habis.
3. Panaskan minyak goreng dg api sedang. Goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat. Tiriskan. Sajikan hangat dengan saus sambal botolan

Note :
- Sosis digoreng dahulu sebentar, dimaksudkan sewaktu menggoreng roti tidak perlu terlalu lama karena sosis sudah matang.
- Pengalaman dari teman jika tidak memiliki rolling pin bisa menggunakan botol minum plastik (hehehhe...ide yang lumayan cemerlang memberdayakan peralatan yang ada )


Stay baking n cooking with love,
MF


No comments:

Post a Comment