Monday, May 13, 2013

Pudding Sutra

Pudding Sutra ini  dikenal dengan berbagai nama...ada yang menyebut sebagai Pudding Almond, Pudding Cocktail bahkan ada yang menyebut dengan Pudding Tahu, karena warna dan teksturnya mirip dengan tahu ^_^. Kebanyakan menyebut pudding ini sebagai Pudding Almond..
Pudding ini banyak di temukan sebagai isian snack box, biasanya dengan cup pudding plastik..


Membuat pudding ini sangat praktis dan rasanya lembuttt bangettt..
Oh ya di resep asli pakai essence almond..ceritanya aku udah beli essence almond (merk toffieco) pas aku buka n cium ,,astaga bikin kaget baunya.. tajemm bangett!!!...jadi kepikiran nih pudding ntar rasanya gimana yaa kok essencenya baunya kayak gini (sumpah aku ga doyan banget sama baunya)
Akhirnya essencenya aku ganti pakai essence vanilla (sebenarnya gak pake essence juga tetep enakkk...). Takut ntar malah gak kemakan kalau pake essence almond hehehhe...


Untuk toppingnya sendiri aku pakai jeruk kaleng (merk wilmond), kebanyakan pakai fruit cocktail tapi kebetulan aku lagi ga ada hihihihii...sebenarnya untuk topping bisa sesuai selera aja pakai buah2an segar pun jadi, bahkan ada yang hanya memakai air syrup saja lho (biasanya sirup mangga / jeruk )atau bisa dengan fruit cocktail kemudian untuk airnya pakai syrup vanilla (sesuai selera untuk sirupnya) ...Selamat mencoba ^_^

Bahan-bahan:
1 liter susu segar
1 bungkus agar-agar bubuk putih
250 gr gula pasir
1/2 sendok teh essence almond (aku pake essence vanilla)
1 kaleng fruit cocktail, siap beli. (aku pake jeruk kalengan)

Caranya :

Masak susu + agar-agar + gula sambil diaduk-aduk sampai mendidih.
Matikan api, tunggu sampai uapnya agak hilang dan masukkan essence almond dan aduk rata.
Tuang ke cetakan dan biarkan beberapa menit sampai agak beku.
Tambahkan 1 sendok teh fruit cocktail (sesuai selera u/ banyaknya)  beserta airnya dan bekukan di dalam lemari es setidaknya 2 jam supaya fruit cocktailnya meresap.


Stay baking n cooking with love,
MF


No comments:

Post a Comment